Teknologi

Review Kamera Ponsel Flagship OnePlus 6

September 9, 2019

OnePlus 6 berkat langsung sehingga sangat baik untuk spesifikasi canggih yang dibenamkan di dalamnya tapi harga lebih miring daripada yang lain di andalannya kelasnya. berikut ulasannya berikut ini:

Penilaian kamera smartphone dunia

Salah satu dari penilaian situs Terpercaya tentang ponsel kamera, DxOMark, menempatkan OnePlus 6 di atas 10. Tertinggal iPhone OnePlus ada 6 8 Plus, Samsung Galaxy Note 8 dan iPhone 8.

Untuk informasi Anda, sampai sekarang atas peringkat ponsel dengan kamera yang sangat baik masih dipegang oleh Huawei P20 Pro, diikuti oleh HTC U12 +.

Review Kamera Ponsel Flagship OnePlus 6
Review Kamera Ponsel Flagship OnePlus 6

kamera multifungsi

Kamera utama OnePlus 6 membawa resolusi dual-kamera 16 megapixel dan 20 megapixel. Keduanya memiliki aperture terluas f / 1.7. Sedangkan kamera depan memiliki resolusi 16 megapixel dan aperture terluas f / 2.0.

Kamera ini dapat digunakan untuk hampir semua standar kebutuhan gambar. Untuk mengakomodasi ini, OnePlus 6 juga menyediakan beberapa modus potret Anda dapat memilih sesuai kebutuhan. Berikut adalah beberapa pilihan yang berada di mode kamera OnePlus 6.

1. Pro Modus

Bagi Anda yang belajar fotografi foto otomatis ponsel penyesuaian tidak cukup jika perlu dalam kondisi tertentu. Misalnya, untuk mengambil gambar di malam hari, secara otomatis pengaturan kamera ponsel akan langsung ditetapkan untuk High ISO untuk mengimbangi kekurangan cahaya.

Dalam fitur Pro Mode, Anda dapat mengatur ISO, white balance, kecepatan rana, titik fokus, sampai kompensasi cahaya.

Dalam pengujian kami, kinerja OnePlus 6 cukup memenuhi syarat untuk mengambil foto eksposur panjang. saturasi warna yang dihasilkan tidak berlebihan dan rentang dinamis cukup luas. Hasilnya sangat mengesankan untuk ukuran kamera ponsel.

Dalam mode Pro ini Anda juga dapat mengatur format file foto. Selain JPEG, Anda dapat menyimpan gambar dalam file DNG RAW. format RAW menawarkan lebih banyak fleksibilitas bagi Anda untuk melakukan pengolahan pasca perangkat lunak pengolah gambar seperti Photoshop dan sebagainya. Jadi, Anda tidak perlu khawatir jika foto yang Anda hasilkan atas atau di bawah paparan karena Anda dapat memperbaikinya di Photoshop dan hasilnya tidak akan lebih rendah daripada Anda harus mengedit JPEG.

Namun, kurangnya yang dirasakan adalah tidak adanya lightmeter untuk mengukur eksposur yang tepat saat mengambil gambar. Jadi, Anda harus terus berusaha untuk mendapatkan foto yang sesuai. Selain itu, jika Anda menghadapi cahaya langsung dari hasil akan ada flare yang dapat mengganggu foto.

2. Modus potret

Jika Anda memilih mode ini Anda dapat mengatur kedalaman lapangan hanya dengan menetapkan tata letak objek dan latar belakang dan memilih titik fokus.

efek bokeh nya tidak hanya berasal dari proses digital, tetapi juga berkat aperture lebar f / 1.7 dan sensor kedalaman yang tertanam di belakang kamera. Jadi, bokeh yang dihasilkan akan terlihat lebih alami daripada kamera yang mengandalkan kecerdasan buatan (AI) untuk menghasilkan bokeh.

Selain itu, dalam mode Portrait kamera masih bisa diatur OnePlus 6 kompensasi eksposur. Anda dapat membuat foto Anda lebih terang atau lebih gelap dengan menggerakkan slider bar ke atas.

3. Slow-motion

Seperti ponsel premium lainnya, OnePlus 6 juga dilengkapi gerakan lambat. Anda menawarkan resolusi 1080p @ 30/60 / 240fps, dan 720p @ 480fps.

Hal ini tidak terlalu mengesankan seperti Sony Xperia XZ Premium yang memiliki frame rate maksimum hingga 960fps, tetapi kemampuan OnePlus 6 di gerak lambat sekali tidak persis buruk, kecuali jika Anda merekam video dalam kamar dengan lampu non-LED . Jadi, untuk di luar ruangan dan cahaya yang cukup, hasilnya adalah benar-benar tidak ada masalah.

You Might Also Like

No Comments

Leave a Reply