Kesehatan

5 Manfaat Buah Yuzu untuk Kesehatan

September 14, 2019

Buah asal kore ini memiliki warna kuning dan bentuk yang bulat hampir sama dengan buah lemon hanya saja yuzi memiliki kulit yang tebal dan kasar. Buah yang satu ini memiliki segudang manfaat yang baik untuk kesehatan, Berikut dibawah ini ulasannya :

1. Meningkatkan Mood

Ternyata Yuzu dapat meningkatkan mood Anda menjadi lebih baik. Dalam buah ini ada aroma terapi umumnya menciptakan perasaan jauh lebih baik. Tentu saja, seperti stres dan emosi dapat mereda berkat menghirup aroma buah yuzu.

5 Manfaat Buah Yuzu untuk Kesehatan
5 Manfaat Buah Yuzu untuk Kesehatan

2. Mencegah jerawat

Seperti yang kita tahu yuzu mengandung vitamin C dan antioksidan lainnya. Hal ini tentu bermanfaat untuk menyembuhkan jerawat terutama yang sudah meradang. Isi dari yuzu antibakteri tentu bermanfaat untuk melindungi kulit dari bakteri yang menyebabkan jerawat.

Selain vitamin C dalam hal ini tentunya mampu mengurangi pembengkakan pada jerawat dan sitrat asam bermanfaat untuk exfoliator alami yang mampu mengangkat sel kulit mati.

3. Mengatasi radang

Peradangan berasal dari kehadiran radikal bebas yang menyerang tubuh. Berkat konsumsi buah yuzu, tentu saja, radikal bebas ini dapat diatasi dengan antioksidan.

Fungsi antioksidan dalam tubuh pada buah yuzu umumnya mampu menstabilkan radikal bebas dengan cara resonansi sehingga radikal bebas yang telah masuk ke dalam tubuh itu tidak berbahaya dan menyebabkan inflamasi atau peradangan.

4. Meningkatkan kekebalan

Seperti yang kita tahu vitamin C dapat meningkatkan kekebalan sehingga tubuh tidak mudah sakit. Berkat vitamin C, kinerja sel darah putih untuk melawan penyakit akan lebih baik.

5. Menjaga berat badan ideal

Berkat konsumsi secara teratur buah yuzu, asupan kalsium tentu saja dapat menjadi lebih baik dan lebih cepat. Kalsium untuk membakar lemak dalam tubuh sehingga tubuh tidak akan mudah melar. Sehingga berat badan masih ideal dan stabil berkat mengkonsumsi buah ini.

You Might Also Like

No Comments

Leave a Reply